Suit.. suit.. mu, membakar hatiku

"baru kali ini disuitin orang dan ngrasa luar biasa tersinggung.. Kok brani2nya segerombolan CS nyuitin pegawai? Apa krn pas ga pke nametag? Seharusnya kan mreka ga berani.. Kemana wibawaku? :( " (titis)

Titis ini adik kelas saya, yang juga bekerja sebagai pegawai di jakarta. Dan tulisan di atas adalah status facebooknya hari ini, yang ditulis dengan berapi-api, penuh luapan ungkapan kemarahan. Buset dah..cewek kok digodain ngamuk..bersyukur neng, bersyukur..

Respon saya ini langsung ditanggapi oleh teman kantor saya, sofi.

"ya iyalah tersinggung kak...cewek manapun kalau digodain kayak gitu pasti tersinggung, emangnya kita cewek murahan digodain dengan cara seperti itu!"

" lah...kok lu ikutan emosi?"

" iyalah!! omonganmu itu lho..bikin sebel. Pikirin dulu perasaan dia sebelum ngomentarin kan."


Lah..kok ikutan ngambek. Maksud saya itu, kalau ada cowok nggodain kamu berarti dia menganggap kamu layak digodain kan? Kan kalau seorang cewek dianggap layak digodain, berarti dia dianggap menarik. Coba pikir, ngga ada kan orang yang nyuitin nenek-nenek? Gue hanya hormat sama nenek-nenek, tapi ngga bakal tertarik.


Jadi ingat pernah ada beberapa cewek yang gue godain semuanya, kecuali satu orang, males banget gue godainnya. Entah kenapa ngga niat banget. Lama-lama karena merasa dicuekin, dia mancing biar digodain, lah..malah bikin tambah males kan cewek kayak gitu. Udah ngga menarik buat digodain, ngelunjak lagi beraninya mancing-mancing..cuekin aja anggap ngga ada, toh temen-temennya bikin gue lupa ada dia.

akhirnya dia cuma diem, ampe gue mau pulang, gue pamitin semua termasuk tu anak. Bujug, diceukin ganti, kayaknya tersinggung banget.

hahaha...meski emang kayaknya tuh cs emang kurang ajar, ngapain direspon dengan ngamuk sih..di satu sisi emang tu orang ngga tahu aturan dan harus dikasih pelajaran biar agak sopan dikit, tapi kan disisi yang lain bersyukur dong..ada yang masih mau godain. Mungkin di dunia ini ada orang yang seumur hidupnya hanya berharap ada cowok yang mau godain dia, sekaliiii aja.....

kasian banget yak...

Ya ngga?

Masalahnya seperti setiap hal, kita tuh selalu melihat sesuatu dari sisi jeleknya, jeleknya dan jeleknya. Ngga pernah kita lihat, bagusnya dulu apa aja ampe mentok ngga ada bagusnya lagi, nah..baru deh jeleknya apaan? Kita tuh selalu mikir apa sih yang ngga kita miliki dan apa sih yang orang lain ngga miliki.

Contohnya kayak gitu tuh, temen saya itu mikir kalau tuh gerombolan cleaning service "ngga punya" sopan santun kok berani nyuitin dia, apa dia "ngga punya" wibawa sebagai pegawai.

Coba dibalik, gerombolan CS itu "punya" keberanian juga ya nyuitin dia, kan kalau disuitin berarti dia "punya" daya tarik. Tapi biar berani, kurang ajar juga sih...kan seharusnya melihat wibawa yang "dia miliki" sebagai pegawai, mereka ngga bersikap gitu.

Nah, enakan yang mana coba? Cara pikir yang pertama apa yang kedua?

Yoi jek! Yang kedua emang lebih asoy..


Setidaknya sambil mikir "eh, gue menarik lho..eh, gue keren lohhh...eh, gue ini ternyata cakep lohhhh....kan disuitin.", emosi kita bakal berkurang. Kan susah mau bener-bener marah sambil ge-er, ya kagak tuh? Yang ada bukannya ngamuk, bisa-bisa kalau ngga ada orang dan lagi keingat hal itu, bisa bersemu merah tuh pipi.

Yah, memang mending ge-er ga jelas daripada bete ga jelas. Hahaha...

Tapi khusus buat bagian yang : "kan gue pegawai" itu. Yah, kenapa sih segala sesuatu yang dilakukan orang lain sama kita, disangkut-sangkutin sama status. Misalnya ada orang tua minta tolong dibawain barang belanjaannya, apa harus muncul di pikiran kita "kan gue pegawai kementerian keuangan nih...". Kalau ada cewek atau cowok yang naksir kita, lalu apa harus kita mikir "ah, pasti gara-gara gue pegawai kementerian keuangan nih..".

Emang ada sih orang-orang busuk yang mau berbuat sesuatu sama orang lain karena statusnya. Tapi yah, entah kenapa kupikir kalau kita berpikiran seperti itu, yang "kan gue pegawai.." saat itu juga kita udah jadi sama busuknya dengan mereka.

Buat titis misalnya baca ni tulisan :

Menurut gue mereka nyuitin lu cuma karena lu cewek. Dan karena lu cewek yang menarik. Udah.


Makassar, 18 Maret 2011

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto saya
hanya seorang pecinta sandal swallow warna hijau, yang gue pakai jalan-jalan ngga jelas kemana-mana mulai dari mall sampai restoran besar (sempat ngga boleh masuk, sialan!).

Pengikut Jejak

Penunjuk Sandal

Sandal ku Laku :)

Sandal Jepit Ku

Your pictures and fotos in a slideshow on MySpace, eBay, Facebook or your website!view all pictures of this slideshow

Absen Sandal


ShoutMix chat widget
ADS
ADS
ADS
ADS
Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "